in

Wow! Ini Daftar Pantai Populer di Bali Indonesia

Bali
Bali

Pastinya anda tahu Pulau Bali bukan? Bali memang merupakan destinasi andalan Indonesia di kelas internasional yang memang sudah sangat familiar sekali. Di Indonesia sendiri, khususnya di Pulau Bali memang banyak sekali keragaman budayanya. Entah dari suku,bahasa dan adat istiadatnya serta memang memiliki banyak tempat yang sangat bagus dan indah pemandangannya.

Dilansir Dari Wikipedia, Pulau Bali merupakan salah satu pulau yang berada di Indonesia yang berada dalam gugusan Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau bali juga sering disebut juga sebagai Pulau Dewata atau Pulau Seribu Pura.

Pulau Bali terletak disebelah timur Pulau Jawa, dan bersebelahan dengan Pulau Lombok. Titik tertinggi di Pulau Bali terletak di Puncak Gunung Agung yang dimana gunung ini memiliki tinggi sekitar 3.142 meter di atas permukaan air laut.


Apa Saja Tempat Yang Wisata Di Bali Yang Cocok Dikunjungi

Sebenarnya di pulau ini sangat banyak sekali tempat bisa anda kunjungi karena memang banyak sekali tempat indah untuk liburan. Disamping anda berlibur anda juga akan mendapatkan banyak sekali pelajaran tentang ragam budaya disana.

Bali mempunyai andalan destinasi wisata yang terletak di pinggir laut atau pantai. Namun, masih banyak juga yang daerah yang terletak di pulau ini yang memang tidak kalah jauh indahnya dari pantainya.


Daftar Pantai Populer Di Bali Indonesia


Banyaknya pantai yang ada di pulau ini yang memang kepopulerannya diakui oleh dunia. Berikut ini daftar nama pantai di pulau tersebut.

Tanah Loot

Tanah Lot Bali
Tanah Lot Bali

Destinasi wisata ini terletak di Desa Beraban, Tabanan dan hanya terpisah dengan jarak sekitar 24 km dari Pantai Kuta. Ada jalan menuju tempat ini yang bisa anda gunakan untuk menghindari macet yang dengan melewati Jalan By Pass Tanah Loot. Keunikan tempat wisata ini terletak dengan adanya banyak pura yang terletak di atas batu karang dan arahnya yang menjorok ke tengah laut.

Bukan hanya itu saja, di tempat ini juga terdapat gua yang keberadaannya tepat di bawah tebing. Gua tersebut dikeramatkan karena tedapat ular yang merupakan jelmaan selendang Dang Hyang Niratha, keturunan Brahmana pada abad XVI.


Pantai Kuta

Pantai Kuta
Pantai Kuta

Pantai Kuta sudah banyak dikenal banyak orang, baik itu hanya melihat sepintas pemandang disana melalui media berita ataupun memang sudah pernah berkunjung kesana. Letak pantai ini sangat dekat dengan Bandara Ngurah Rai yang hanya berjarak sekitar 4,5 km, dan 9 km jarak dari Denpasar untuk menuju lokasi itu.

Pantai ini memang pantai yang terbuka untuk umum atau tidak adanya biaya yang diperlukan untuk memasuki kawasan pantai tersebut. Anda juga bebas mendatangi pantai itu kapan saja untuk melakukan banyak berbagai kegiatan disana.


Pantai Sanur

Pantai Sanur Bali
Pantai Sanur Bali

Pantai ini sering disebut Pantai Seribu Pura, Lokasi pantai ini terletak disebelah timur Denpasar. Di tempat ini, banyak sekali orang berkunjung untuk melihat terbitnya matahari di pantai. Pantai ini buka selalu tidak ada waktu tutup kecuali kondisi tertentu yang bilamana saat itu terjadi di pantai tersebut.


Pantai Padang-Padang

Pantai-Padang-Padang
Pantai-Padang-Padang

Pantai ini juga memiliki keindahan yang sangat luar biasa, lebih populernya pantai ini merupakan surga bagi para peselancar. Namun letak pantai ini lumayan cukup jauh dari Denpasar, tapi anda jangan risau. Karena semua rasa lelah anda untuk berusaha mengujungi pantai ini akan terbayar lunas oleh pemandangannya yang sangat indah.


Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih
Pantai Pasir Putih

Sebenarnya memang banyak sekali pantai berpasir putih yang anda di Pulau Bali, Seperti Pantai Kuta, Legian, Seminyak, dan berbagai pantai lainnya yang berada di garis pantai yang sama. Namun sayangnya pantai-pantai tersebut pasti akan ramai penuh dikinjungi oleh wisatawan lokal maupun asing.

Anda dapat mencoba pergi ke Pantai Karma. Tidak banyak wisatawan yang berlalu-lalang di sini. Pantai dengan pasir putih dan air laut biru jernih ini berada di dasar tebing dan hanya dapat diakses menggunakan eskalator. Namun kekurangan dari pantai ini anda dikenakan tarif untuk memasuki kawasan pantai ini.


Pantai Lovina

Pantai Lovine
Pantai Lovina

Pantai Lovina sangat cocok untuk anda yang ingin menikmati pemandangan matahari terbit dengan latar pegunungan. Di pantai ini anda juga dapat menyewa kapal dengan kapasitas empat orang dan menyaksikan lumba-lumba liar yang berenang bebas di lautan. Tempat wisata ini berada di bagian utara Bali, sekitar 78 km dari Pelabuhan Gilimanuk.


Pantai Balangan

Pantai Balangan
Pantai Balangan

Pantai ini adalah pantai yang indah dan eksotis dengan pasirnya yang memang berwarna putih yang memang terletak sekitar 8 km dari tempat wisata Bali wisata Garuda Wisnu Kencana dan 12 km dari Pura Uluwatu.

Pantai ini memiliki air yang biru bersih serta sangat disukai oleh para peselancar karena ombak di pantai ini memang sangat cocok untuk melakukan kegiatan berselancar.


Pantai Dreamland

Pantai Dreamland
Pantai Dreamland

Dilihat dari namanya sendiri, pastinya anda sudah tahu apa artinya bukan?. Pantai ini memang seperti pantai impian yang memang meiliki keindahan yang sangat bagus dan pastinya cocok anda kunjungi jika berlibut ke Pulau Bali. Air lautnya yang bersih ditambah tebing-tebing yang menjulang disekeliling pantai ini memang akan membuat anda betah berlama-lama di pantai tersebut.


Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua
Pantai Nusa Dua

Pantai ini memang berada di wilayah Nusa Dua yang terkenal sebagai kawasan elite. Namun Anda tidak perlu mengkhawatirkan biaya yang harus dikeluarkan. Tanpa batasan waktu, Anda dapat menikmati suasana pantai dan tidak dipungut biaya apa pun.

Ombak di Pantai Nusa Dua cenderung tenang, jadi jika Anda mengunjungi pantai ini bersama anak-anak, Anda tidak perlu khawatir. Anda dapat bersantai, berjemur, atau berenang dengan tenang. Tidak ada pedagang atau tukang pijat yang berseliweran, sehingga Anda yang menginginkan ketenangan tidak akan merasa terganggu.

Tempat wisata ini memiliki akses yang mudah untuk dijangkau. Dari Kuta, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 20-30 menit, sementara dari Jimbaran, waktu yang diperlukan lebih singkat, yakni sekitar 15 menit. Jika Anda dari bandara dan ingin langsung menuju Pantai Nusa Dua pun, waktu tempuhnya hanya sekitar 20 hingga 30 menit.


Pantai Seminyak

Pantai Seminyak
Pantai Seminyak

Secara geografis, pantai ini masih satu garis pantai dengan pantai kuta dan juga pantai legian. Sehingga karakter dari pantai ini sendiri tidak jauh beda dengan pantai disekitarnya, yaitu dengan ombak yang sangat cocok untuk anda yang suka berselancar.

Namun bagi anda yang memang tidak suka atau tidak bisa bisa berselancar, anda juga dapat menikmati pemandangan yang indah dan duduk bersantai bersama orang terdekat atau keluarga anda disini.


Pantai Tuban

Pantai Tuban
Pantai Tuban

Setelah anda melalui perjalanan yang jauh untuk sampai di Pulau Bali selepas anda pergi meninggalkan Bandara Ngurah Rai dan sudah tidak sabar ingin melihat pantai yang ada di Pulau Bali. Anda juga bisa berkunjung ke pantai ini yang memang jaraknya sangat dekat dengan bandara.

Untuk mengakses ke lokasi ini juga bisa dibilang tidak susah, hanya sepuluh menit dari bandara. Setelah keluar dari bandara, pergilah ke arah utara. Anda akan menemukan pantai ini.


Pantai Uluwatu

Pantai Uluwatu
Pantai Uluwatu

Jika bukan penggemar traveling, jejeran nama pantai yang bahkan lebih indah dari Kuta pun tidak akan terdengar. Padahal, ada banyak pantai eksotis yang juga harus Anda kunjungi. Seperti pantai yang bersembunyi di kawasan Bali selatan ini, Pantai Uluwatu.

Pantai ini juga dikenal dengan sebutan Blue Point, yang tak lain merupakan julukan dari turis Australia. Untuk mencapai pantai, Anda harus menuruni anak tangga yang sempit. Namun percayalah, pemandangan laut yang disajikan tidak akan mengecewakan.


Pantai Suluban

Pantai Suluban
Pantai Suluban

Sebenarnya Pantai Suluban hanyalah nama lain untuk Pantai Uluwatu. Nama Suluban sendiri berasal dari bahasa Bali ‘mesulub’ yang berarti berjalan melewati sesuatu di atas kepala manusia. Hal tersebut dirasa pas untuk merepresentasikan anak tangga menuju pantai yang menjadi semacam terowongan alami karena letaknya berada di tengah-tengah dua bukit karang.


Pantai Double Six

Pantai Double Six
Pantai Double Six

Nama pantai ini diambil dari sebuah nama diskotek bernama serupa yang lokasinya berada di seberang pantai. Kegiatan yang dapat dilakukan di pantai ini sama seperti kegiatan di pantai lainnya.

Hanya saja yang menarik dan menjadikan Pantai Double Six menjadi sedikit berbeda dari lainnya adalah sofa warna-warni di bawah payung yang sama warna-warninya. Tidak sedikit anak muda yang menghabiskan waktu mereka di sini untuk sekadar menikmati matahari tenggelam.


Pantai Amed

Pantai Amed
Pantai Amed

Anda hobi menyelam dan sedang berada di Bali? Berkunjunglah ke Pantai Amed untuk menyaksian keindahan pantai Bali utara. Pantai di wilayah Karangasem ini selain menawarkan kecantikan pantai ketika matahari terbit dan biota laut yang beragam, juga memiliki danau yang dapat digunakan bagi pemula yang ingin belajar menyelam.

Anda hanya perlu membayar jasa parkir saat berkunjung ke pantai ini. Di Desa Jemeluk, dekat dari Pantai Amed, peyelam dapat melihat terumbu karang yang sangat indah, berikut penyu, pari, hingga hiu karang. Di samping itu, sekitar sepuluh meter dari bibir pantai ada kerangka kapal patroli Jepang yang karam saat Perang Dunia II. Menarik, bukan?


Pantai Geger

Pantai Geger
Pantai Geger

Pantai ini disebut-sebut sebagai pantai paling nyaman di Nusa Dua. Pantai Geger berada di kawasan perhotelan elite dan mewah di Nusa Dua. Karena itulah, wajar jika penjagaannya cukup ketat. Hanya biaya parkir yang perlu Anda keluarkan.

Pasir pantainya halus tanpa adanya karang-karang kecil. Garis pantainya cukup panjang, airnya jernih dan sangat tenang. Namun karena pantai ini tidak menghadap ke barat atau timur, jadi Anda tidak bisa mendapatkan momen matahai terbenam maupun terbit di sini.


Pantai Legian

Pantai Legian
Pantai Legian

Pantainya berpasir putih, ombaknya juga bagus untuk aktvitias berselancar. Di pagi atau sore hari, Anda bisa berolahraga, seperti joging. Suasana di sekitar pantai ini pun tidak jauh berbeda seperti Kuta. Ada banyak hotel dan penginapan yang dekat dengan lokasi pantai, mulai dari bintang satu sampai bintang lima.

Selain itu, sepanjang Jalan Melasti hingga Jalan Arjuna juga dipenuhi art shop, pusat perbelanjaan, pub, dan sebagainya. Tidak ada batasan waktu maupun tiket masuk yang dikenakan bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata di Bali yang satu ini.


Pantai Canggu

Pantai Canggu
Pantai Canggu

Nama Canggu tentu sudah tidak asing lagi di telinga para peselancar lokal maupun internasional. Pantai berpasir hitam ini juga pernah menjadi tempat diadakannya ajang ISC (Indonesia Sufing Championship) yang bertaraf internasional.

Peserta kegiatannya pun tidak hanya diikuti peselancar lokal, tetapi juga mancanegara. Namun Canggu tidak hanya untuk mereka sang penantang ombak. Anda yang tidak berencana untuk melatih keseimbangan di atas papan selancar juga boleh menikmati Pantai Canggu. Berlari di bibir pantai atau bergeming di atas pasir pun tidak ada yang melarang.

Selain pantai, Anda dapat menikmati daya tarik lain yang diberikan pantai ini. Di seberang pesisir pantai terdapat hamparan sawah segar, lengkap dengan kehadiran burung-burung yang beterbangan di atasnya. Tentu pemandangan seperti ini tidak bisa sembarangan Anda dapatkan di pantai di Bali atau daerah lainnya.


Sebenarnya masih sangat banyak destinasi wisata di Pulau Bali. Bukan hanya pantainya saja, Namun kali ini admin hanya akan membahas daftar destinasi wisata pantai yang ada di Pulau Bali. Untuk lebih lengkapnya tentang apa saja destinasi wisata dipulau bali, admin menyarankan anda membuka situs Traveloka.

Yang dimana di website atau situs itu tersedia secara lengkap dan detail mengenai destinasi wisata di Indonesia. Semoga artikel kali dapat menjadi acuan kemana sajakah anda harus pergi jika ingin ke Pulau Bali. Terima Kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *